1
Review

Adrenaline : Kisah Nyata Rumah Hantu Indonesia

Judul Film               : Adrenaline
Genre                       : Drama Horor
Production House    : Bejo Production – Andalan Media
Executive Producer : Teddy Tjokrosaputro
Producer                  : Musri MD
Director & Editor    : Dwi Ilalang
DOP                        : Halaston Pakpahan
Script Writer & Producer : Rusli Rinchen
Music                      : Viky Sianipar

2

Jika Anda penggemar film horor based on true story, Adrenaline bisa menjadi referensi tontonan horor di malam Jum’at loh.

Berawal dari penawaran menarik sebuah wahana uji nyali terbesar dan terpopuler di tanah air bernama Rumah Hantu Indonesia membuka lowongan kerja, mencari pemain sebagai “Hantu Baru”. Gaji yang di tawarkan lumayan besar. 130 juta dengan kontrak eksklusif dengan royalti 13 persen per tahun seumur hidup. Anehnya, saat awal audisi peserta harus menandatangani kontrak cap jempol dengan darah mereka sendiri.
Adalah Anjani, Viktor, Michael, Kim dan Catherine, 5 pemuda terakhir yang lolos sebagai finalis dan masuk dalam babak Grand Final. Syaratnya mudah, mereka hanya harus bertahan satu malam saja di dalam wahana Rumah Hantu tersebut.

Sebelumnya Viktor, seorang pemuda yang ternyata merupakan teman kecil Anjani saat di panti asuhan menyelidiki wahana uji nyali Rumah Hantu Indonesia. Dalam dugaannya Rumah Hantu Indonesia yang terkenal seram dan keren itu di kendalikan oleh Mr. Hunt, si Raja Setan yang telah membuat perangkap agar semua peserta audisi ter-eliminasi yang berarti mati. Ruh mereka akan terperangkap, di kuasai dan di jadikan penghuni “hantu” baru untuk selamanya.

Sesungguhnya, tanpa di sadari para pengunjung wahana Rumah Hantu Indonesia di takut-takuti oleh “hantu asli” dari roh yang di kuasai setan, karena saat akan masuk wahana diharuskan membaca mantra “Nyews Wheaknos Blenkhut Breakdesh” yang sebenarnya telah mebuka penglihatan mereka ke alam ghaib.

Dalam proses mengikuti audisi itulah, terungkap semua jebakan dan tipu daya Mr. Hunt mengadakan audisi hantu baru di Rumah Hantu Indonesia. Kelima pemuda tersebut dapat lolos dalam jebakan tersebut harus memenuhi  syarat. Salah satunya adalah tidak boleh makan dan minum selama mengikuti audisi. Apakah syarat yang lainnya? Mereka berjuang mati-matian menyelamatkan diri dan memecahkan teka-teki misteri sebelum waktunya habis. Dan satu persatu kenyataan terungkap dalam proses menuju jalan keluar dari wahana Rumah Hantu tersebut.

Saya tergolong penakut untuk urusan menonton film horor baik film lokal maupun film international. Ketika mendengar dan melihat adegan yang mengagetkan itulah rasanya jantung akan terasa mau copot.  Saat akan menonton film Adrenaline ini, saya pikir, ah paling sedikit adegan tegangnya, Toh film Indonesia ga akan serem-serem banget. Paling banter yang keluar pocong (walaupun sebenarnya itupun sudah membuat saya takut). Dari posternya pun tidak terlihat seram dan ada hantunya, jadi saya bekesimpulan, this movie will not scare me.

3
Para Pemain ADRENALINE

Tapiiii… dugaan saya ternyata salah. Di awal cerita saat menceritakan tokoh Anjani yang sedang berada di panti asuhan, sudah membuat jantung saya copot dan saya harus menutup mata serta mengalihkan mata saya ke hal lain. Setelah itu, sound effect dan kejutan-kejutan seram lainnya berhasil membuat saya hampir menutup mata sepanjang film berjalan. Terutama pada saat apra hantu berkeliaran di sepanjang film. Sensasi menegangkan dan membuat jantung copot ini, pas buat anda yang menyukai film horor dan misteri.

Ya, saya pikir saya sudah bisa menebak akhir dari cerita uji nyali di film ini, ternyata tebakan dan dugaan saya salah. Banyak adegan yang akan membuat kita menduga, oohh ternyata begini, ternyata begitu, pasti begini, pasti begitu. Who knows, akhir cerita tidak akan seperti yang anda bayangin.

Dan jika anda menyimak setiap kata dan adegan dalam film ini, anda akan mengetahui bahwa ada pesan moral yang ingin di tunjukkan Penulis dan Sutradara dalam film ini. Apakah itu? Tonton saja di bioskop, mulai 17 November 2016 ya.

Happy Watching Guys

Liza

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.