resep-mie-dokdok
Recipes

Resep Mie Dokdok

Gak ngerti kenapa dinamain Mie Dokdok, tapi pas kerumah Ortu dibikinin mie ini, rasanya uenak tenan. apalagi dimakan saat kelaparan dan udara dingin hihihihi. Bahan mie dokdok ini simple banget, cuma mie instan dan sayur-sayuran. Nah yang biasanya cuma bikin mie instan pake telor atau bakso aja, bisa dicoba nih cara bikin model gini. Belakangan baru tau kenapa dinamain mie dokdok, karena ada penjual mie yang bawa gerobak sambil nge-dokdok sejenis pentongan gitu di gerobaknya. 

Ini pake ilmu kira-kira nih resepnya, secara kemarin pas mami bikin saya sambil bantu sambil foto-foto prosesnya 😛
Untuk Sayurannya menurut saya sih sesuai selera aja, bisa di skip kalo ga suka, atau di ganti dengan sayuran lain .

Mie DokDok ala Mami

Ingridients :
2 bungkus mie instan rebus
3 siung bawang putih, cacah kecil kecil
5 buah cabai merah rawit (kurangi jika tidak suka pedas)
Sawi Hijau (potong-potong)
Kol putih (iris iris tipis)
2 lembar daun bawang (iris tipis)
4 buah bakso (potong-potong)
1 sdm minyak goreng (untuk menumis)
Tauge secukupnya
200 ml air putih 

How To :
Rebus mie instan, tiriskan, sisihkan

1
ini Sayuran yang ada di kulkas saja


Tumis bawang putih sampai harum dan berubah warna

2


masukkan bakso, tauge, kol putih yang sudah di iris tipis, tumis sampai kol agak layu. 

3


Masukkan Daun bawang, tumis tumis lagi.

4


Tambahkan air, masak sampai mendidih, lalu masukkan sawi hijau yang sudah dipotong-potong dan cabai merah rawitnya

5


Terakhir masukkan mie instan yang sudah di rebus, masak sampai matang. Jangan terlalu lama karena mie bisa melar

6


Kalo dah mateng taruh di mangkok, sajikan dengan taburan bawang goreng

7
 
Yuuummm Mie Dokdok sagat pas dimakan saat males masak dan pas cuaca hujan hihihihi


Happy Cooking ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.